MENU BUKA PUASA PRAKTIS | KATA BIJAK ISLAMI

Menu buka puasa praktis dan kata bijak Islami apa hubunganya? jelas ini terkait dengan beberapa sunnah nabi adalah kata mutiara sekaligus petunjuk dalam menyediakan menu buka puasa. Ingat bagaimanapun kita berbuka hendaknya sesuai kaidah yang ditetapkan oleh Rosul.

Wahai saudaraku seiman, wajib atasmu berbuka ketika matahari telah terbenam, janganlah dihiraukan rona merah yang masih terlihat di ufuk, dengan ini berarti engkau mengikuti sunnah Rosulmu shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan menyelisihi Yahudi dan Nashara, karena mereka mengakhirkan berbuka hingga terbitnya bintang.

Siapkan menu buka praktis untuk membatalkan puasa sesegera mungkin sesaat setelah berbuka puasa, apa itu? kurma. Buah kurma ditinjau secara klinis banyak mengandung fruktosa akan sangat membantu suplay energi selama puasa, ini sesuai anjuran kesehatan bahwa berbuka yang baik adalah makan atau minum yang manis alami tanpa gula. dengan menghindari gula pasir karena akan menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, dan memberi dampak kesehatan yang kurang baik (kompas)

Jika anda mencari nasehat bijak lain terkait kenapa dianjurkan kurma, sebuah kata-kata bijak dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berbuka dengan ruthab (kurma muda) sebelum shalat, jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan kurma, jika tidak ada kurma, beliau minum dengan satu tegukan air.” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Khuzaimah).

Semoga membantu saudaraku  yang menunaikan ibadah puasa, kami akan terus mengupdate kumpulan kata bijak dan kata mutiara ini untuk anda setelah posting tentang menu buka puasa praktis ini.

Baca Juga



1 comments:

Ilmuini said...

Terimakasih Infonya, :)Terimakasih Infonya, :)

Post a Comment